coolmixs.blogspot.com

English French German Spain Italian Dutch
Translate Widget by Google

10.12.09

Kekuatan Kata



Ada kiasan , mulutmu harimaumu, pedasnya kata -kata, ato tajamnya lidahmu.
mungkin ada benarnya,

Kata - kata ternyata bisa bikin orang marah, menangis, tertawa ato bahkan merenung..

Kadang orang tidak menyadari kekuatan sebuah kata-kata. Sebuah luka dari serangan hinaan, cacian, makian, atau sejenisnya bisa memerlukan waktu lama untuk sembuh. Luka ini pun cukup sensitif sehingga mudah terkoyak kembali jika ada sedikit gesekan ato situasi yang mendukung untuk luka itu terbuka kembali.

Ketika orang terkena tamparan mungkin butuh beberapa menit dah gak terasa lagi. Tapi lebam akibat serangan verbal terkadang lebih lama sembuhnya daripada lebam karena serangan fisik.

Mungkin dah kodratnya klo wanita lebih sensitif dalam hal ini, wanita lebih peka perasaannya, mudah terluka hatinya. Wanita biasanya menangis jika tak kuat menahan serangan ini, ketika bertengkar dengan pasangan misalnya, padahal dalam bertengkar tidak ada adu fisik, hanya adu argument yang berlanjut pada saling serang secara verbal.

Jika kaum pria, biasanya lebih mengkaitkan dengan harga diri. jika serangan verbal itu masih bisa dicuekin dan tidak menyinggung harga diri, maka biasanya kaum pria menganggap angin lalu aja. tapi klo sudah tidak bisa ditahan, sedikit serangan verbal bisa memicu adu fisik yang merusak.

Kalo kita melihat kasus tawuran pelajar ato tawuran antar kampung. awalnya hanya dipicu oleh masalah sepele, saling ejek. dari saling lempar kata kemudian mereka lempar tinju, karna dah capek trus menjauh untuk lempar batu.

Jelas, setiap orang akan berbeda ketahanan mentalnya dalam menghadapi serangan verbal. ada beragam sifat manusia, cuek ato sensitif. namun lepas dari itu, tingkat kedewasaanlah yang kita harapkan agar bisa mendinginkan suasana.

artikel ini hanya sharing tentang apa yang saya rasakan
Bookmark and Share


Berita Terkait :

2 komentar:

Rizkyzone on 11 Desember 2009 pukul 17.14 mengatakan...

y begitulajh kekuatan kata2 bisa melakukan apa saja

dellanovski on 12 Desember 2009 pukul 08.52 mengatakan...

Yoi sob..

Posting Komentar

Ini adalah blog doFollow, mohon PENGERTIANNYA ya..
Klo ada salah, mohon diingatkan.. makasih dah berbagi

 
TOP Commentator
Comment Terbaru
TUKERAN LiNK

Lebih Cepat pake | Mozilla Firefox