English French German Spain Italian Dutch
Translate Widget by Google

18.12.09

Jangan Takut Untuk Menikah



Kali ini saya ingin sharing tentang kebanyakan diantara kita yang dihinggapi perasaan was-was jika ingin menikah. Adalah sesuatu yang wajar dan manusiawi jika seorang pemuda atau pemudi dihinggapi perasaan gelisah ketika menanti datangnya pendamping hidup. Apalagi klo dah lama menjomblo, trus malah tidak sempat memikirkan untuk menikah. haduh jangan sampai deh ya.

Kebanyakan diantara kita faktor ekonomi yang menjadi pertimbangan utama, ada duit ndak buat resepsi? setelah nikah mau makan apa ? mau tinggal di mana ?. baik yang pengangguran maupun yang penghasilannya pas-pas-an, hal ini membuat nyali menciut dan akhirnya menunda-nunda pernikahan

Mari kita simak ayat Allah berikut ini :

"Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir". (Ar Ruum : 21)

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui". (An Nuur: 32)

Ayat diatas adalah janji Allah, sudah seharusnya ini kita jadikan pegangan keyakinan, Allah akan menolong hambaNya yang beribadah kepadaNya. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdoa

"Dan Tuhanmu berfirman : ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina' ". (Al Mu'min : 60)

"Ada tiga golongan manusia yang berhak Allah tolong mereka, yaitu seorang mujahid fi sabilillah, seorang hamba yang menebus dirinya supaya merdeka dan seorang yang menikah karena ingin memelihara kehormatannya". (HR. Ahmad 2: 251, Nasaiy, Tirmidzi, Ibnu Majah hadits no. 2518, dan Hakim 2: 160)

Nah, jadi kenapa harus takut untuk menikah? jika niat kita tulus iklhas karena Allah, isya'Allah semuanya akan lancar.

Satu hal lagi yang bisa kita jadikan pendorong semangat untuk menikah yaitu sabda Rasulullah Muhammad yang pernah mengingatkan, " orang yang meninggal diantara kalian dalam kehinaan adalah bujangan"

Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung, amin ya Allah, ya Robbal'alamin

Referensi : bengkel rohani
               kupinang engkau dengan hamdallah
Bookmark and Share


Berita Terkait :

5 komentar:

phonank on 19 Desember 2009 00.20 mengatakan...

saya tidak takut untuk menikah,, tp yg saya takutkan...

mau dikasih makan apa anak istri saya kelak..??

Endra on 19 Desember 2009 01.02 mengatakan...

itu dia broww..
asal kita berusaha pasti ada jalan

Rizky2009 on 19 Desember 2009 13.31 mengatakan...

aq sebenarnya juga pengen nikah.... cuma jdohnya aja yang belum dateng2.... cariin donk sob he.... he....

Endra on 19 Desember 2009 15.30 mengatakan...

@ rizky : hayyah.. rizky bo'ong tuh

Rahad 2 Six on 19 Desember 2009 22.51 mengatakan...

aku jga mw nikah benernya....
tapi masih SMP gini sama siapa??nyari uang sndiri jga gak bisa,masak ntar pas nikah minta uang bulanan sama ortu buat biaya hidup....
hehehehe

Posting Komentar

Ini adalah blog doFollow, mohon PENGERTIANNYA ya..
Klo ada salah, mohon diingatkan.. makasih dah berbagi

 
TOP Commentator
Comment Terbaru
TUKERAN LiNK

Lebih Cepat pake | Mozilla Firefox